Minggu, 29 Juli 2012

Balada Ujian Blok FK -_-

Sama seperti seluruh pelajar pada umumnya, baik itu mahasiswa maupun siswa, pasti akan merasakan sebuah kegiatan yang menguras habis pikiran dan tenaga, dan kegiatan itu bernama.. jeng.. jeng.. jeng..
UJIAN !
Ya, ujian. Kenapa tiba-tiba kali ini saya membahas tentang ujian? Karena besok saya ujian blok. #Haha Cuma sekedar mau menceritakan pengalaman aja sih. Mau dengar cerita aneh bin ajaib saya? Klik tulisan baca selengkapnya

Disaat malam-malam menjelang ujian, kami para mahasiswa atau lebih tepatnya saya sendiri sudah mulai sibuk membuka-buka file powerpoint maupun bahan kuliah dari dokter dan buku-buku yang tebalnya bisa dijadikan bantal buat tidur -_-

Kedua HP butut tercinta pun mulai mengeluarkan bunyi berkali-kali pertanda sms dan panggilan masuk. Isinya sudah pasti seputar ujian saya besok. Misalnya:
"Bang, jumlah semua bahan PAKAR atau MKU berapa?"
atau pertanyaan yang berasal dari mahasiswa yang sudah hampir buntu otaknya,
"Bang ujian besok ada di kasih tau gak kisi-kisinya?"
lalu pertanyaan ke-putus-asa-an seorang mahasiswa yang sudah hampir menyerah sebelum perang dimulai,
"Gak bisa di undur ya bang ujian bloknya? :("
dan juga sms-sms gak penting dari teman-teman yang baru buka puasa makannya kebanyakan jadi udah kekenyangan sampai gak bisa bangun lagi. Tapi dari sekian banyak sms yang masuk, ada 2 sms yang isinya bener-bener enggak penting dari operator nya TELKOMSEL dan orang yang nawarin BlackBerry di tengah situasi yang makin enggak kondusif. Buat apa coba? Sukur-sukur nawarin kunci jawaban buat besok, eh malah promosi #frustasi

Oke, balik lagi ke cerita. Setelah dihitung-hitung ada 14 bahan PAKAR yang mesti di baca dan di ingat untuk ujian besok. Entah bagaimana caranya, pokoknya itu bahan semua harus saya ingat! 

Jadi, supaya memudahkan otak saya mencerna apa yang diajarkan, semua bahan saya baca sampai habis baru kemudian saya ringkas lagi. Dan tau apa yang terjadi? VOILA ! Sampai jam 11 malam begini, saya baru berhasil meringkas 3 bahan dari 14 bahan yang ada.
Sistem Kebut Semalam, jangan dicontoh dirumah tanpa ada keahlian khusus!

Cukup spektakuler memang Sistem Kebut Semalam saya kali ini. Udah waktunya mepet, eh gara-gara saya kelaperan di tengah malam, saya masih menyempatkan diri membeli dan menyantap seporsi besar kebab sosis dan nulis blog begini. Wahaha

Memang kesalahan diri sendiri sih. Padahal bahan pakar itu udah lama dikasih sama dokternya, tapi enggak pernah saya baca-baca. Giliran gini eh malah pontang-panting bacanya. Jangan ada yang mencontoh saya ya, ini contoh yang enggak bagus

Hmm.. Entah bagaimana nasib saya kali ini, yang jelas saya harus sukses esok hari. Doakan saja mata saya yang kian memerah dan kekurangan watt ini tidak benar-benar padam sebelum semua bahan selesai saya ringkas, jangan lupa doakan semoga besok saya dapat nilai A oke! #ngarep :p

Sekian narasi dari saya kali ini. Bagaimana dengan cerita kalian? Apakah kita senasib?

Sumber gambar:
http://www.stikku.ac.id/ujian-akhir-semester-ganjil-ta-20112012-3-7-januari-2011/ 
http://desaklaksmi.blogspot.com/2011/10/ujian-blok-1-keterampilan-komputer.html 
http://cute-factor.com/

4 komentar:

  1. Real komen:
    Tulisannya kurang banyak bg, masih bnyak yg bsa d ceritain tu.
    ketawanya nanggung. haha
    Kalo dari segi tulisan bagiku udah mantap, cuz, aku sndri jg blom ngerti2 x jg soal tulisan. hehe
    tapi ini opini udah MANTRAAAAAAAP

    BalasHapus
  2. kau tunggu bang cerita selanjutnya,,,,
    jngan pendek kali ceritanya..
    :D

    BalasHapus
  3. maksudnya " aku tunggu "....
    hehe

    BalasHapus
  4. om: hahahaa..
    iya om aku kan buatnya agak malam, jd udah agak ngantuk dan stress hadapi ujian..
    sip..
    om juga mantrap tuh blognya..
    cie udah punya blog :p

    harris: iya bg nanti aku usahakan ceritanya panjang2 ya..
    asal abg komen tros setiap postingan aku ya! hehe

    BalasHapus

Ayo budayakan berkomentar!
Kami akan dengan senang hati menerima komentar dan respon positif yang sahabat Calon Dokter berikan :)